12 Dec 2023

Ini Dia Tips Super Efektif Agar Mobil Kamu Terhindar dari Pencurian!


Jakarta, Tokoparts.com – Guys kalian pasti pernah denger atau ngalamin sendiri kasus perampokan mobil gak sih? biasanya perampok atau pencuri mobil beraksi di tempat yang sepi dan tanpa pengawasan. Perampok mobil ga beraksi sendirian loh, mereka punya tim yang punya peran masing-masing. 

Nah, mereka mengincar barang berharga yang ditinggalkan di dalam mobil atau mencuri mobil tersebut. Ga jarang juga ada perampok atau pencuri mobil yang membawa senjata tajam atau senjata api untuk melawan dan melarikan diri ketika mereka ketahuan ingin merampok mobil. 

Kasus kaya gini nih bisa terjadi dimana saja loh, nah bagi kalian para pemilik mobil atau kendaraan apapun itu, alangkah baiknya untuk terus waspada dan mengambil tindakan pencegahan untuk meminimalisir resiko terjadinya kasus tersebut.
 

Nih ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan agar terhindar dari ancaman maling mobil.
 

1. Pasang alarm

Memasang alarm pada mobil kalian bisa membantu mencegah pencurian (Alarm khusus untuk kendaraan kalian ya, bukan alarm yang ada di HP kalian!). Alarm ini berfungsi mengeluarkan suara keras banget ketika mobil kalian dicuri atau ada yang coba membukanya secara paksa, nah hal ini bisa bikin si pencuri mobil merasa terganggu dan cenderung meninggalkan mobil kalian loh.


2. Pasang system immobilizer

Sistem immobilizer bisa mematikan mesin mobil kalian kalo ada yang coba menghidupkan mesin mobil dengan kunci kw. Hal ini akan membuat mobil kalian ga bisa digerakkin oleh si pencuri mobil.


3. Parkir di tempat yang aman 

Kalian harus Pilih tempat parkir yang aman dan terang. Jangan parkir di tempat yang sepi atau di sudut yang gelap bro and sis. Selalu usahakan parkir di tempat yang terlihat oleh banyak orang yang lewat. Jika memang tersedia, usahakan parkir di dekat tempat yang dijaga atau terdapat CCTV.


4. Jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil

Hindari menaruh benda berharga di dalam mobil kalian, apalagi mobil kalian menggunakan kaca yang tidak gelap. Hal seperti itu tuh bisa memikat hati si pencuri dan jatuh cinta sama mobil kalian loh.

Dalam rangka menghindari mobil kalian dari tindakan pembobolan, pastikan untuk selalu mengunci pintu dan jendela mobil dengan baik serta tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Ingat selalu waspada dan jangan lupa untuk memasang sistem keamanan tambahan. Dengan langkah-langkah ini, Kalian insyallah dapat meminimalkan resiko mobil kalian dibobol oleh orang yang gak bertanggung jawab.

Bagikan
Chat